Makin Percaya Diri dengan Dental Veneer


Tahukah anda, hampir sebagian besar selebritas Hollywood dan tanah air memakai veneer agar memiliki gigi sempurna dan senyum menawan.  seperti Demi Moore, Tom Cruise, Cheryl Cole, Victoria Beckham,Katie Holms, David Vowie, Nicholas Cage, dan masih banyak lagi. 

Siapa yang tak ingin memiliki gigi yang sempurna, indah sekaligus terawat? Karena kerapihan dan kebersihan pada gigi Anda, secara tidak langsung akan memberikan rasa percaya diri lebih. Disamping itu faktor umur dan kerusakan pada gigi, yang menjadi masalah terbesar sehingga tidak terlihat bersih dan terawat.

Kerusakah gigi memang bisa menyerang siapa saja, mulai dari masyarakat umum hingga selebritas. Dari usia remaja, dewasa, hingga orangtua. Namun, senyum menawan ala selebritas bukan lagi monopoli mereka. Anda pun bisa.

Klinik Smile Inspire, Makassar, Sulawesi Selatan,  memberikan veneer sebagai salah satu perawatan alternatif. Veneer adalah suatu lapisan tipis pengganti lapisan email gigi. Sehingga dapat menutupi kerusakan, kelainan bentuk, serta warna gigi yang tidak indah.

Keuntungan porcelain veneer dibandingkan mahkota porcelain-logam, mahkota selubung (jaket) adalah dipertahankannya struktur gigi. Pada perawatan ini, karena preparasi gigi hanya dilakukan terbatas pada email bagian luar  saja, struktur gigi dipertahankan dan pulpa/saraf gigi terlindung, sehingga dapat mengurangi gejala-gejala tidak nyaman seperti karies sekunder dan hipersensitivitas. Veneer itu seperti make up di wajah yang bisa menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang ingin dicapai tanpa merusak gigi asli anda atau dengan kata lain veneer sebenarnya menyempurnakan bentuk gigi anda yang rusak sehingga didapat “Smile make over”

Pencipta veneer
Veneer sendiri pertama diciptakan oleh seorang dokter gigi di California bernama Charles Pincus. Awalnya dia berhasil mengubah sementara penampilan gigi seorang aktor. Temuan itu kemudian dilanjutkan dengan penelitian yang dilakukan Simonsen dan Calamia pada 1982. Mereka akhirnya menemukan bahan yang tepat untuk membuat veneer, yaitu resin komposit dan porselen.

Veneer bukan satu-satunya cara untuk mengembalikan keindahan gigi. Ada banyak jalan yang bisa dipilih seperti topical fluor, dental bleaching, dental spa, tambalan estetik, jaket crown, endodontik, orthodontic, dll. Konsultasikan dengan dokter gigi Anda supaya bisa diterapkan teknik yang sesuai dengan kebutuhan dan ukuran kantong.

Keadaan gigi yang membutuhkan veneer?
•    sebagai solusi pemutihan gigi yang kuning atau kecoklatan
•    dapat mengatasi permukaan gigi yang kurang rata
•    menutup kerenggangan/space antara gigi
•    menutup keretakan yang terjadi pada gigi
•    dapat mengatasi abrasi gigi, yaitu gusi yang turun akibat sikat gigi yang salah
•    mengatasi bentuk dan ukuran gigi yang tidak normal

Manfaat memakai veneer?
•    tidak menimbulkan resiko/efek samping
•    tidak sakit selama proses perawatan
•    tidak mengganggu email gigi
•    dapat berthan selama 10-15tahun

Perawatan gigi setelah memakai Veneer
Anda hanya melakukan perawatan gigi sebagaimana anda merawat gigi seperti biasa, yaitu menyikat gigi setelah makan atau sebelum tidur. seperti umumnya gigi asli, veneer juga mungkin bisa retak atau tergantung dari pemakaian saat anda makan, jadi rawatlah seperti anda merawat gigi yang lain.