Ternyata Ciuman bisa Menyebabkan Gigi Berlubang

Jadi apa yang mesti dilakukan dan bagaimana kita bisa mencegah terjadinya gigi berlubang kalau ciuman bisa menyebabkan gigi jadi berlubang?

Sebuah hal yang menakutkan, sementara ciuman bagi sepasang suami istri adalah hal wajib demi menjaga kemesraan hubungan rumah tangga. Berikut ini ada sedikit pengetahuan buat kita semua menjadi lebih paham demi mencegah terjadinya gigi berlubang.
Air liur kita, mengandung bermacam-macam jenis bakteri dan virus, dan di antara bakteri-bakteri serta virus yang ada di air liur kita adalah bakteri yang bisa menyebabkan gigi berlubang. Sehingga lubang gigi dan penyakit gusi dan penyakit mulut dapat pula ditularkan bila ada kontak dengan air liur penderitanya. Dan saat kita berciuman kita juga dapat menularkan 500 jenis bakteri yang di antaranya adalah bakteri penyebab penyakit gigi dan mulut.
Itulah mengapa, ciuman bisa menyebabkan gigi jadi berlubang. Berkembangnya bakteri dan virus di seputaran mulut tentunya akan mudah menyatu dengan air liur pasangan kita, oleh karenanya pastikan pula bahwa pasangan kita termasuk orang yang menjaga kesehatan giginya. Jadi jangan heran bila sebelumnya anda termasuk orang yang jarang memiliki masalah gigi dan mulut dan tiba-tiba setelah memiliki pasangan, gigi dan mulut Anda bermasalah. Bakteri ini tidak saja hanya dapat “menular” lewat ciuman saja, seorang ibu yang sering meniup makanan anaknya yang panas dan mencicipi makanan juga bisa menularkan ke anaknya.

Ciuman ternyata bisa menyebabkan Gigi Berlubang

Berikut ini beberapa cara (tips) sederhana untuk tetap menjaga gigi kita dari munculnya lubang. Caranya;
1. Rajin sikat gigi
2. Bersihkan juga lidah dengan sikat gigi
2. Floss is your teeth. (benang pembersih gigi)
3. Gunakan obat kumur 1-2x sehari
4. Jangan lupa cek kesehatan gigi dan mulut ke DOKTER GIGI

Catatan penting: Gigi berlubang bisa mengakibatkan serangan jantung dan sakit lainnya.
Dengan menjaga kesehatan mulut dan gigi kita sama berarti kita ikut menjaga kesehatan mulut dan gigi pasangan bahkan menjaga kesehatan anak kita tercinta.