Apa itu Dental Implant ?


Pada prinsipnya, dental implant juga merupakan gigi palsu. Perbedaan Dental Implant dengan gigi palsu konvensional adalah dental implant ditanam di dalam tulang rahang yang menyerupai akar gigi untuk menopang mahkota gigi tersebut. Adanya akar gigi ini tidak ditemukan pada gigi palsu lepasan maupun gigi palsu cekat. Adanya akar buatan inilah yang menyebabkan Dental Implanl lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan gigi palsu konvensional. Untuk pemasangannya, Dental Implant harus ditanam didalam tulang rahang melalui operasi ringan di gusi dengan bius lokal, tanpa rasa sakit.

Titanium yang menjadi bahan dasar Dental Implant bersifat biocompitable, yang artinya dapat diterima tubuh tanpa ada reaksi penolakan. Dental Implant dapat menggantikan gigi depan maupun belakang, bisa satu gigi saja atau lebih dari satu gigi. Dengan Dental Implant Anda dapat mengunyah makanan sama baiknya dengan gigi asli. Dan karena bentuk dan warna Dental Implant merip gigi asli, maka senyum sukses Anda pun tetap terjaga..
Prosedur Dental Implant :
1. Pemeriksaan oleh dokter gigi.
2. Proses X-ray gigi untuk memastikan lokasi pemasangan Dental Implant.
3. Pemasangan Implant pada tulang rahang.
4. Pembuatan dan pemasangan mahkota gigi.
Pemasangan Dental Implant ini tidak dibatasi oleh umur karena yang terpenting adalah kesediaan tulang untuk ditempati implant.
Dewasa ini, Dental Implant merupakan teknologi yang sangat mengesankan dan cara yang canggih untuk menggantikan gigi yang telah tanggal.