Hypnodontist atau Hypnodentist


Hypnodontist atau Hypnodentist adalah seorang dokter gigi yang telah menggukan ilmu Hipnoterapi dalam dunia Kedokteran Gigi.

Aplikasi atau penggunaan Hipnoterapi dalam Kedokteran Gigi biasa disebut : Hynodontics, Hypnodontia, Dental Hypnosis, Dental Hypnotherapy , Hypnodontik.

Untuk belajar Hipnoterapi hanya diperlukan tamatan SLTA dan bisa berkomunikasi dengan normal.  Umumnya belajar hipnoterapi diperlukan waktu sekitar 100 jam diluar negeri, namun di Indonesia jauh lebih cepat, sekitar 2 hari atau selama 8 jam untuk mengetahui filosofi filosofi dari hipnoterapi dasar dan tingkat lanjut.

Saya sendiri mendapatkan pendidikan formal hipnosis untuk hipnoterapi dari dasar sampai tingkat professional selama 7 hari.

Juga penting  penyuluhan ketika hendak meninggalkan kursi gigi setelah dilakukan perawatan gigi baik itu setelah pekerjaan pencabutan, restorasi gigi, mengatur letak gigi, membuat protesa gigi, dlsb.

Ketika seorang dokter gigi mempunyai kelebihan berkomunikasi hipnosis maka secara tidak langsung akan memberi pelayanan yang akan berbeda dalam perawatan kesehatan gigi dibandingkan dengan dokter gigi pada umumnya.

Cita-cita saya sebagai salah satu trainer hipnosis/hipnodontik, membuat ilmu HypnoDentist bisa diterima oleh perguruan tinggi di Indonesia sebagai ilmu pengetahuan resmi.