KEDOKTERAN GIGI KOSMETIK

KEDOKTERAN GIGI KOSMETIK
Semua orang pasti menginginkan senyum yang cantik dan sempurna. Gigi yang cantik akan membuat penampilan kita menjadi lebih menarik, lebih percaya diri dan terlihat lebih muda . Menurut survey Emnid (2002), gigi yang cantik memberikan dampak yang paling besar pada penampilan seseorang baru kemudian disusul dengan kecantikan kulit, tubuh yang indah dan rambut yang indah.
Kriteria gigi yang cantik adalah:

Gigi harus sehat terlebih dahulu.
Susunan, bentuk dan warna gigi baik.
Gigi harus dapat berfungsi dengan baik


Ketiga kriteria ini harus ada dan tidak terpisahkan untuk memperoleh kosmetik gigi yang ideal.
Ilmu yang mempelajari kosmetika gigi disebut dengan Cosmetic Dentistry. 
Cosmetic Dentistry adalah ilmu dan seni yang mempelajari bagaimana mempercantik senyum yang dapat mengubah penampilan kita.
Banyak orang berpendapat prosedur perawatan kosmetik gigi hanya memperbaiki kecantikan saja. Pendapat itu salah. Sesuai dengan tiga kriteria gigi yang cantik ideal di atas, maka tujuan perawatan kosmetik gigi tidak hanya mengubah gigi menjadi cantik natural atau mengubah penampilan senyum seseorang, tetapi juga gigi itu harus menjadi sehat dan dapat berfungsi dengan baik. Bahan yang digunakan harus yang kuat dan dapat bertahan lama.
Saat gigi yang sudah cantik itu digunakan untuk mengunyah dan berbicara maka kontak semua gigi harus baik sehingga dapat berfungsi dengan baik dan ideal.

  Hasil perawatan kosmetik gigi akan memberikan makna bagi kehidupan pribadi seseorang dan menunjang profesionalisme sehingga tampil lebih percaya diri, kuat, gembira sehingga dapat diterima di lingkungan dan memiliki banyak relasi / sahabat.