Meratakan Gigi (Orthodontic)


Tujuan utama dari perawatan kawat gigi (orthodontic) adalah mendapatkan penampilan susunan gigi yang bagus dan wajah yang menyenangkan secara estetika dengan fungsi yang baik. Untuk mencapai hasil perawatan ortodontic yang ideal dipengaruhi banyak faktor. Faktor paling penting yang menentukan keberhasilan perawatan ortodontic adalah operator dimana dilakukan oleh seorang yang benar-benar ahli.

Kawat Gigi atau Behel / Bikin Bangga Sekaligus Merawat

Tren kawat gigi atau behel mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Benda yang satu ini dikenal sebagai alat perapi gigi yang modern. Di Indonesia, penggunaan kawat gigi baru dimulai pada tahun 80-an dan semakin popular pada awal tahun 2000-an.

Beberapa tahun lalu, kawat gigi (behel) sempat menjadi tren. Tapi, sampai sekarang justru semakin tren. Pemakai behelpun tak ada batas usianya. Mulai dari wanita hingga pria atau remaja hingga orangtua.

Artinya, mengenakan behel sudah menjadi tren di semua lapisan masayarakat. Baik usia tua, muda, bahkan dikalangan anak-anak. Selain fungsi dari kawat gigi untuk menambah cantik penampilan, justru yang paling utama gunanya untuk menjaga kualitas gigi agar terawat dan tetap sehat.